15 TREN MAKANAN UTAMA TAHUN 2019

Setiap tahun yang dimulai membawa banyak prediksi. Apa yang akan dimakan di 2019? Apa yang akan menjadi tren gastronomi utama di sektor makanan sepanjang tahun ini? Untuk mencari tahu, baca ini …

Beberapa koki seperti Daniel Vézina sudah menganjurkannya, tetapi kekhawatirannya selalu besar: apa yang kita lakukan ketika tanggal kedaluwarsa makanan pendek dan kulkas penuh? Industri ini akhirnya mengatasi tantangan ini dan Pusat Pengembangan Biofood Quebec telah mengembangkan teknologi untuk meningkatkan daya simpan makanan segar hingga tiga kali lipat. Disebut HPP (Hydro Protective Process), teknologi hijau dan aman bagi kesehatan ini (yang melibatkan mencelupkan makanan kemasan ke dalam baskom air dingin dengan kompresi hidrostatik 87.000 psi) menghancurkan mikroorganisme. dalam makanan. Sudah lebih dari selusin perusahaan makanan menggunakan proses ini dan yang lain akan segera mengikutinya. Makanan HPP ini diakui oleh stiker biru yang menunjukkan setetes air. Mari bertaruh bahwa ini akan menjadi sangat populer, karena makanan akan dipertahankan lebih lama.

Lways dengan ide memerangi limbah makanan, koki dan ahli diet memberi kita seribu satu cara untuk menggunakan kembali sisa makanan kita dan melayani mereka dengan indah. Sayuran yang pudar, buah yang sedikit terlalu matang atau herba yang lelah dapat memberi Anda makanan yang lezat ketika Anda tahu cara memetiknya. Ada beberapa buku resep untuk memberi kami ide-ide seperti “Pemakan Tanpa Pikiran – Makan Sehat Tanpa Makan” karya Daniel Vézina, yang diterbitkan oleh Éditions La Presse. Seperti apa, kita bisa melakukan sedikit keajaiban dengan memulihkan sisa makanan dan potongan sayurannya!

Makanan Fermentasi Lebih Panas Dari Sebelumnya!
Kami sudah mulai tertarik pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi tahun ini akan menjadi pendewaan! Berbagai merek kombucha akan dipasarkan, dan setiap pasar atau restoran akan memiliki makanan fermentasi sendiri. Sebagai contoh, kita akan melihat lebih banyak kimchi, acar, sauerkraut, tempe, kefir, tetapi juga wortel dan krim, dan banyak makanan lain yang difermentasi, dimasak, dan ditawarkan kepada pelanggan. Idenya adalah untuk mengkonsumsi makanan olahan paling mungkin dan meningkatkan probiotik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tren Makanan Antik (Lagi!) Tahun 2019

Dalam nada yang sama, kebajikan makanan mentah semakin populer baik di restoran maupun dalam resep buku resep. Sayuran, daging, makanan bertepung, kacang segala macam, semua makanan terus berjalan! Tren ini terutama datang dari Amerika Serikat dan terutama dari California. Dia dipopulerkan oleh bintang-bintang Hollywood seperti Demi Moore, tetapi terutama Gwyneth Paltrow yang menjadi pendeta kecil dengan buku resep terlaris saya, di mana dia menganjurkan makanan tanpa memasak. Perhatikan bahwa kurangnya memasak membantu untuk lebih baik menjaga nutrisi (protein, karbohidrat, lipid, mineral, vitamin …). Jadi mengapa menghilangkan dirimu sendiri?

Lebih Transparansi pada Label Perdagangan

Sejak 2015, pemerintah Kanada telah mengharuskan pedagang untuk memberikan daftar bahan yang lebih jelas tentang kemasan makanan yang dijual di toko kelontong: tindakan untuk membantu masyarakat “membuat pilihan makanan sehat”. Tetapi kita juga menjadi lebih sadar dari mana makanan berasal, bahan-bahan yang membuatnya dan apakah atau tidak itu telah dimanipulasi secara genetika. Pemerintah ditantang: kapan identifikasi produk rekayasa genetika? Tekanan penduduk, ingin tahu apa yang ada di piring mereka, bisa menghasilkan undang-undang yang ketat yang bertujuan untuk lebih transparan.

Makanan “Alami” lainnya

Lebih dari sebelumnya, konsumen mencoba menghindari nitrit, sulfit, karsinogen, dll. Dia menyerukan diet yang sehat. Akibatnya, industri akan memperkenalkan makanan baru yang gratis atau direduksi menjadi bahan yang dianggap berbahaya bagi kesehatan, dan tidak akan bersembunyi di label. Pemasaran membutuhkan.

Popularitas Yang Berkembang dari “Mangkuk”

Di tahun 2019 untuk “masuk”, Anda harus makan dalam mangkuk! Entah itu mangkuk poke, mangkuk ramen, mangkuk pasta, mangkuk buddha, mangkuk sereal, atau mangkuk smoothie, kami semua ingin memakannya, jadi itu disajikan dengan baik!

The Fight Against Sugar

Ada perang melawan lemak, dan sekarang musuh pertama yang dibasmi adalah gula. Studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi gula yang tinggi secara signifikan meningkatkan risiko kanker dan memiliki dampak negatif terhadap metabolisme. Khususnya, gula ditambahkan dalam produk olahan.

Alternatif untuk Makanan Alergi

Ketika jumlah orang dengan intoleransi makanan atau alergi tumbuh, industri merespon. Kami menyaksikan ledakan produk-produk baru yang dihasilkan dari inovasi dan penelitian dan pengembangan perusahaan-perusahaan tertentu. Mulai dari es krim bebas susu, vegan sepenuhnya, hingga roti bebas gluten, hingga produk seperti biskuit yang bebas dari kacang, telur, dan bahkan tepung. Ini adalah banyak produk baru yang akan menyenangkan banyak orang dan menghindari banyak ketidaknyamanan.

Bubuk Super

Perbanyakan “bubuk super” adalah tren latar belakang. “Bubuk super” yang kami maksudkan, berkonsentrasi pada makanan super seperti kunyit, acai, teh hijau, jenis jamur tertentu, dll. Tidak hanya mengandung khasiat besar yang berguna untuk kesehatan, mereka juga digunakan untuk meningkatkan cita rasa. makanan dan hidangan tertentu. Sudah, beberapa koki inovatif menggunakannya untuk menciptakan mahakarya kecil yang lezat dengan warna yang menarik.

Serangga di Menu

Kami pasti mencari sumber protein baru. Serangga muncul lebih dan lebih sebagai pilihan yang masuk akal pada banyak tingkatan. Rendah lemak, mereka ada dalam jumlah besar dan dapat ditemukan di mana-mana. Sudah di Meksiko misalnya, koki emeritus memasak dengan serangga sedikit nikmat kuliner. Baru di rak kami di sini: bubuk serangga untuk meningkatkan koktail atau hidangan Anda. Peternakan serangga pertama bahkan didirikan di Frelighsburg. Produk mereka akan segera membanjiri rak-rak toko kelontong kami dan rak-rak para koki restoran kami.

Akhir Masa Pemerintahan Kantong Plastik

Siapa yang menyentuh makanan, bahkan jika itu tidak langsung, larangan kantong plastik di toko kelontong. Tanggal target untuk penahanan penuh tas-tas ini adalah 1 Juni 2019, tetapi di Montreal beberapa toko kelontong telah menerapkan hukum. Melawan limbah, gerakan hijau, semua alasannya baik untuk mengubah kebiasaan.

Kotak Siap-Makan Disampaikan ke Rumah Anda

Tren besar dimulai pada tahun 2017: pengiriman kotak siap saji langsung ke rumah. Baik itu Kotak Chef milik Jérôme Ferrer, Kotak Miss Fresh, Pasar Makanan yang Baik, perjalanan Foodie ke …, dll. Konsepnya sama: makanan siap saji dari segala jenis menunggu Anda di situs web perusahaan-perusahaan ini. Ideal ketika Anda sedang terburu-buru dan Anda tidak ingin makan di restoran.

Bahan Makanan Online

Tahun ini, jika Anda tahu, Anda akan memesan toko online Anda dari pasar favorit Anda. Apakah Metro, yang baru saja meluncurkan toko kelontongnya secara online, April atau Rachelle-Béry, semua pasar kini terlibat dalam cara baru ini dalam menawarkan layanan penjualan produk. Barang dapat dikirim langsung ke rumah Anda atau Anda dapat menyiapkannya dan mengambilnya langsung di toko. Penghemat waktu yang bagus!

Pilihan Vegan

Trennya pasti untuk mengurangi konsumsi daging untuk kesehatan yang lebih baik. Kami tidak sepenuhnya menghilangkan daging, tetapi kami mencoba mencari sumber protein lain yang lebih banyak ke sayur dan bervariasi pada menu waktu yang sama. Opsi-opsi protein berkembang biak di pasar dan selera mereka meningkat. Kami memikirkan produk yang mudah dimakan dalam burger, dalam saus, tetapi juga di tumisan.

Tonton di 2019: Kedatangan Panduan Makanan baru Kanada meningkatkan banyak harapan. Sudah diketahui bahwa porsi daging mingguan yang direkomendasikan telah sangat berkurang. Ini adalah taruhan yang aman bahwa ahli diet yang merancang panduan ini akan sejalan dengan tren makanan kami yang diumumkan untuk 2019!